Highlights of Flores! (FEBRIAN – Bahasa)

From Cerita Febrian 

Flores dan sekitarnya merupakan pulau yang sangat indah menurut gue, pengalaman gue di Flores selalu membuat gue pengen balik lagi ke tempat ini, lagi dan lagi, gue baru aja balik dari tempat favorit gue ini udah kangen buat balik lagi kesana, karena Flores terlalu indah buat dilewatkan. Flores itu paket lengkap pulau yang menceritakan kekayaan Indonesia dari mulai alam, tradisi dan juga budayanya. Ini dia pengalaman gue di Flores yang baru aja gue kunjungin.
FLORES HIGHLIGHTS

1. Danau Kelimutu
Bandara terdekat dari Kelimutu adalah Ende, jadi bisa cari penerbangan ke Ende dan lanjut naek mobil ke Desa Moni, nginep semalem dan berangkat pagi buat sedikit tracking liat Danau Kelimutu yang warnanya berubah-ubah, pas gue kemaren kesana warnanya lagi toska, bagus banget. Sayang banget lagi sedikit mendung dan berkabut, jadi ga ada sunrise, tapi tetep indah dinikmatin pemandangannya, pemandangan disini ngingetin gue sama pemandangan dari puncak Gunung Rinjani.


2. Kampung Adat Bena
Ada sebuah perkampungan yang sangat cantik dengan rumah-rumah tradisional khas dan indah di daerah Bajawa bernama Kampung Adat Bena, tempat ini sarat dengan tenun dan arsitektur rumah yang terbuat dari kayu, definitely you should visit this traditional village.
 

3. Sawah adat laba-laba Cancar 

Biasanya sawah berbentuk terasering atau juga berpetak-petak, lain halnya dengan di Cancar, ada persawahan yang berbentuk menyerupai sarang laba-laba, unik banget. Konon katanya dibuat seperti itu supaya pembagian tanah sawah per kepala keluarga itu adil, selain di Cancar, bisa juga liat sawah adat ini di daerah Todo. (Lebih deket sama Labuan Bajo).


4. Waerebo

Waerebo disebut-sebut sebagai Kampung di atas awan, rumah kerucut (Mbaru Niang) yang unik jadi daya tarik wisatawan buat dateng kesini dan ngelupain perjalanan yang cukup tracking ketika liat rumah-rumah ini di depan mata kita langsung, tracking sekitar 2-3 jam ga masalah, karena Waerebo bener-bener magical, masyarakatnya pun ramah, apalagi pemandangannya.

 
 
5. Komodo National Park 

Bisa sailing trip Living On Board atau cuma naek speed boat buat keliling Kepulauan Taman Nasional Komodo, kali ini gue Living On Board selama 3 hari 2 malem, banyak yang bisa dieksplor di kawasan ini, dari Pink Beach, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Padar, Gili laba, Manta Point, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dll. Pokoknya ga akan berasa nginep di kapal karena kapalnya juga nyaman, dan selalu disuguhin pemandangan-pemandangan yang bikin melongo, baik di atas air atau juga di bawah air.

Pengalaman gue ke Flores kali ini ga akan seru kalo ga ketemu temen-temen baru dari open trip yang diarrange sama @lyladventure, gue seneng banget ikut trip ini, tour guidenya sangat informatif dan seru, juga fasilitas yang nyaman. Walaupun ga mewah, perjalanan kali ini manjahhh (harus @kabutipis yang ngomong baru berasa manjahnya lol) Totally recommended trip planner if you wanna go to Flores, oh iya selain trip ke Flores, @lyladventure juga arrange trip buat ke Derawan dan Sumba, rencananya nanti 17-20 Agustus 2017 gue mau ikut trip yang ke Sumba, ikutan yuk! Langsung aja cek informasinya disini.

Seperti gue bilang ini bukan pertama kalinya gue ke Flores, tapi karena gue udah menggoreskan jejak gue disini, pasti gue akan kembali ke tempat favorit menurut pengalaman gue ini, ayo ke Flores dan ngalamin sendiri pengalaman yang ga akan pernah terlupakan karena Flores emang secantik namanya yang berarti bunga, seneng gue bisa berbagi pengalaman gue di Flores, karena harumnya bunga ini harus bisa tercium ke lebih banyak lagi orang.
 
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!
 
Cheers,
 
Febrian
141 views

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *